Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Perkolasi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Sistematika dan urutan materi artikel ilmiah hasil penelitian disusun atas; judul; nama (nama peneliti); abstrak; kata kunci; pendahuluan (termasuk latar belakang, landasan teori, tujuan penelitian); metode penelitian; analisis data; hasil dan pembahasan; simpulan; kepustakaan. Artikel ilmiah hasil penelitian tersebut diketik 1 spasi, Arial 11, kertas A4, maksimum jumlah halaman artikel sebanyak 10 lembar diluar daftar pustaka (daftar pustaka maksimal 10 tahun terakhir). Artikel yang dikirim hendaknya disertai dalam bentuk soft copy dengan program Microsoft Word (MS Word) atau PDF. Untuk lebih jelasnya dapat di cek di Panduan penulisan Jurnal Perkolasi dan Template Jurnal Perkolasi.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Artikel yang dimuat dalam Jurnal Perkolasi harus Original dan belum terpublikasi pada publisher di tempat yang lain
  2. File yang di Submit dalam bentuk format file office yang bisa diakses, ex: file Word
  3. Proses review artikel dilakukan dengan cara Double Blind peer review, sehingga proses pengisian metadata harus lengkap dan tepat sesuai panduan (nama penulis, judul, abstrak, kata kunci, dan referensi)
  4. Pastikan naskah sudah dicek plagiarismenya, dengan ketentuan presentase plagiarismenya ≤ 20%
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Perkolasi telah menyetujui persyaratan berikut: 1. Semua artikel yang diterbitkan pada Jurnal Perkolasi (Jurnal Ilmiah Farmasi) dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY-SA 4.0), yang mengizinkan siapa pun untuk menyalin, mengubah, atau mendistribusikan kembali artikel untuk tujuan yang sah dalam media apa pun, termasuk secara komersial, selama kredit yang sesuai diberikan kepada penulis asli. Selanjutnya pihak Jurnal Perkolasi diakui sebagai penerbit aslinya, dan tautan ke lisensi diberikan. Perubahan juga harus ditunjukkan. 2. Baik hak cipta dan hak penerbitan pada artikel dipegang oleh Jurnal Perkolasi, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang. Transfer hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mendistribusikan artikel, termasuk cetakan ulang, terjemahan, reproduksi fotografi, bentuk mikro, bentuk elektronik (offline, online) atau lainnya yang serupa. 3. Dengan mengirimkan artikel ke Jurnal Perkolasi, penulis menyatakan bahwa pihak ketiga mana pun dapat menggunakan artikel mereka sejauh diizinkan oleh lisensi CC BY -SA 4.0, jika artikel mereka dipublikasikan.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.